Selasa 12 Dec 2017 02:04 WIB

Bulog Klarifikasi Stok Beras di Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Nur Aini
Stok beras Bulog, ilustrasi
Foto: Antara
Stok beras Bulog, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bulog mengklarifikasi kekhawatiran masyarakat terhadap stok beras yang ada sekarang di Lampung tidak cukup. Menurut Kepala Bulog Divre Lampung Muhammad Attar Rizal, stok beras untuk kebutuhan Provinsi Lampung aman hingga Maret 2018.

"Stok beras di Lampung aman sampai Maret 2018," kata Kepala Bulog Divre Lampung Muhammad Attar Rizal seusai mengikuti telekonferensi dengan Kapolri dan para menteri terkait di Mapolda Lampung, Senin (11/12).

Menurut dia, Bulog menjamin ketersediaan beras untuk kebutuhan Lampung dan berharap masyarakat tidak perlu panik terjadi kekurangan stok pangan seperti beras sampai akhir tahun ini. Ia menyebutkan saat ini stok beras di gudang Bulog Lampung mencapai 24 ribu ton. Jumlah tersebut mampu untuk memenuhi kebutuhan di provinsi ini hingga Maret 2018.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Kusnardi mengatakan, persediaan beras di sentra produksi padi di Lampung masih dikategorikan aman untuk memenuhi kebutuhan jumlah penduduk di Lampung. Ketersediaan tersebut, menurut dia, sampai tujuh bulan ke depan.

Stok beras di Bulog saat ini, ia mengatakan belum termasuk persediaan yang terdapat di kelompok-kelompok petani yang juga turut menyimpan beras dan gabah. Jumlahnya ia mengaku tidak bisa menyebutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement