Kamis 23 Nov 2017 12:56 WIB

Kolaborasi BRI-Coworking Space dalam 'Coworkfest 2017'

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Elba Damhuri
[11:06 AM, 11/23/2017] Fergi Carep: Konferensi Pers oleh Coworking Space Indonesia bersama Bank BRI menjelang acara Coworkfest 2017, di Ke:kini Cikini, Jakarta (22/11)
Foto: Fergi Nadira/Republika
[11:06 AM, 11/23/2017] Fergi Carep: Konferensi Pers oleh Coworking Space Indonesia bersama Bank BRI menjelang acara Coworkfest 2017, di Ke:kini Cikini, Jakarta (22/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia merupakan salah satu hal selaras tujuan dari koumunitas Coworking space Indonesia dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Untuk itu bank BRI dengan visinya mendorong industri kecil (UMKM) dan ekonomi kreatif di Tanah Air, mendukung terselenggaranya CoWorkFest 2017 yang diadakan oleh Coworking Space Indonesia di Taman Menteng pada Sabtu-Ahad (25-26 November).

EVP Digital Center of Ecellence BRI, Kaspar Situmorang, mengatakan komunitas Coworking Space Indonesia merupakan suatu tren baru di kalangan technopreneur (pelaku usaha rintisan/start up) dan generasi milenial. Dengan menyediakan fasilitas untuk berkumpul, berkomunikasi serta bertukar pengalaman, para komunitas dengan potensi yang dimiliki masing-masing dapat berbagi ilmu sehingga terbentuk suatu ekosistem yang saling menguntungkan.

"Kami berada di belakang industri kreatif dan memastikan mereka naik kelas melalui produk-produk, panduan-panduan maupun berbagai macam event dengan memberikan dukungan finansial," ujar Kaspar di Jakarta, Rabu (22/11).

Tak hanya dukungan keuangan sebagai sponsor utama, BRI juga turut memberi akses networking dan dukungan database melalui jaringan BRI. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi kreatif dapat berjalan secara efektif dan efisien.

 

BRI juga memogramkan intermediary yang membantu mempertemukan komunitas untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman. "Kami akan melanjutkan dengan penjaringan potensi-potensi unggul dari para start up dan coworking Indonesia untuk dibina dan dikembangkan melalui BRI Inkubasi dan Akselerasi program," ujar Kasmar.

Coworking space Indonesia terbentuk sejak lima tahun lalu. Belum banyak dikenal maka Coworking space mengadakan Coworkfest dengan harapan masyarakat lebih tahu tentang komunitas ini.

"Sebagian masyarakat mengenal Coworking Space hanya sebagai tempat kerja. Melalui festival Coworking Space nanti masyarakat dikenalkan bahwa di sana banyak kegiatan seru seperti workshop, sharing, talk show," ujar Ketua Coworkfest 2017, Andi Saptari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement