Rabu 22 Nov 2017 09:19 WIB

Ulang Tahun Ke-6, OJK akan Dorong Pertumbuhan Fintech

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Fintech (ilustrasi)
Foto: flicker.com
Fintech (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkomitmen terus meningkatkan perannya dalam menjaga stabilitas sektor jasa keuangan. Terutama dari berbagai tekanan ekonomi global ataupun domestik.

Ketua Dewan Komisioner (DK) OJK Wimboh Santoso pun menyatakan, otoritas akan terus mengoptimalkan peran sektor jasa keuangan dalam memfasilitasi kebutuhan negara seperti pembiayaan pembangunan infrastruktur. Sekaligus menjadi solusi mengentaskan kemiskinan serta penurunan ketimpangan.

Dalam sambutannya pada upacara peringatan HUT OJK ke-6 di Lapangan Ikada Monas, Jakarta, Rabu, (22/11), Wimboh turut mengatakan, OJK akan terus mencermati perkembangan teknologi dan komunikasi terhadap layanan serta produk sektor jasa yang membutuhkan respon tepat waktu dan tepat guna. "Kita harus mampu menyeimbangkan antara menjaga tumbuh kembangnya fintech dengan aspek kepercayaan dan perlindungan konsumen," jelasnya melalui keterangan resmi.

Wimboh pun meminta semua pegawai OJK untuk terus meningkatkan kapasitas, komitmen, kerjakeras dan soliditas dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanatkan negara dan masyarakat. "Kini saatnya kita berlari kencang mewujudkan OJK yang kredibel dan berperan nyata dalam pembangunan berkeadilan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement