Rabu 11 Oct 2017 19:30 WIB

Menteri BUMN: Divestasi Freeport Harus Selesai 2019

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Rini Soemarno
Foto: Republika/ Wihdan
Rini Soemarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengungkapkan hingga saat proses negosiasi bersama Freeport masih terus berjalan. Meskipun begitu, Rini memastikan pemerintah memiliki target untuk negosiasi divestasi saham tersebut selesai.

"Kami menekankan proses divestasi ini harus selesai kuartal pertama 2019," kata Rini di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (11/10).

Tak hanya itu, Rini memastikan pada kuartal pertama 2019 tak hanya soal divestasi sahamnya saja. Dia mengatakan cara pengitungan nilai juga harus selesai pada waktu tersebut.

Begitu juga dengan kejelasan mengenai tambahan pembayaran share holders seperti apa. "Intinya semua ini sedang dilakukan pembicaraan. Bagaimana mengkalkulasi nilai Freeport itu sendiri masih dalam proses negosiasi," tutur Rini.

Menurut Rini yang paling utama saat ini terkait dengan beberapa hal sehubungan dengan kepastian imvestasi. Begitu juga perpajakan baik di pusat dan pungutan-pungutan di daerah yang menjadi leading sector dari Kementerian Keuangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement