Sabtu 20 May 2017 13:26 WIB

Bank BJB Targetkan 600 Ribu TKI Gunakan Layanan Transfer Realtime

Rep: singgih wiryono/ Red: Dwi Murdaningsih
Bank BJB
Foto: dok. Republika
Bank BJB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) menargetkan 600 ribu TKI di Arab Saudi menggunakan  Layanan Transfer Realtime Bank BJB. Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan mengatakan, melalui deklarasi Bank BJB sebagai bank Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Irfan optimistis akan semakin mendongkrak volume bisnis perusahaan.

"Berawal dari Arab Saudi, layanan jasa transfer real time Bank BJB akan dikembangkan di negara lain yang keberadaan TKI-nya tinggi," katanya dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Senin (15/5).

Bank BJB menargetkan 50 persen dari jumlah TKI sebanyak 1,2 juta bias menggunakan jasa transfer real time Bank BJB. Bank BJB sengaja meluncurkan program tersebut karena dinilai sangat dibutuhkan oleh TKI, khususnya menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Sebelumnya, kata Irfan, proses pengiriman uang dari Arab Saudi ke Indonesia membutuhkan waktu beberapa hari. Namun, dengan adanya pelayanan transfer realtime dari Bank BJB, pengiriman uang dari Arab Saudi ke Tanah Air lebih cepat.

Untuk menikmati layanan transfer realtime Khusus di Arab Saudi, kata Irfan, TKI harus melakukan transfer pada pukul 08.00 hingga 12.00 waktu Arab Saudi melalui bank mitra. Jadwal transfer itu berkaitan dengan jam layanan operasional bank BJB di Tanah Air, yakni pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement