Selasa 02 May 2017 18:20 WIB

Konsumen Diminta Waspada Situs Kuis Hoax Atas Nama Alfamart

Alfamart
Foto: Ist
Alfamart

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuis dengan iming-iming hadiah voucher belanja Alfamart beredar luas melalui WhatsApp maupun sosial media lainnya. PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk sebagai pemilik jaringan toko Alfamart menyatakan bahwa perusahaan tidak mengadakan kuis atau kegiatan survey dengan imbalan hadiah seperti yang tertera di website/ situs: IKUTI SURVEI INI UNTUK BERKESEMPATAN UNTUK MENANG!  dengan link http://www.vouchers.news/alfamart.

 

“Kami mohon masyarakat agar waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan Alfamart dengan memberi iming-iming hadiah atau voucher belanja, karena situs tersebut tidak benar dan bukan dari situs resmi kami,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart.

Perusahaan telah melaporkan melalui surat elektronik kepada Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk memblokir situs  tersebut dan menyatakan bahwa situs tersebut Hoax yang dapat merugikan dan menyesatkan masyarakat secara luas.

Nur mengatakan Alfamart tidak menyelenggarakan survey secara online terlebih dengan iming-iming memenangkan 150 voucher belanja senilai @ Rp 1,5 juta. Dia menegaskan, semua yang berkaitan dengan pemberian voucher atau promo oleh Alfamart hanya melalui situs resmi www.alfamartku.com, akun media sosial facebook www.facebook.com/alfamartku, instagram www.instagram.com/afamart, twitter www.twitter.com/alfamart.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement