Ahad 30 Apr 2017 11:10 WIB

Astra Tetap Mengutamakan Kepentingan Bangsa

 Bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation di Yogyakarta.
Foto: dok Astra
Bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebagai rangkaian perayaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-60, PT Astra memulai rangkaian acara di Yogyakarta selama tiga hari mulai 28 April. Acara tersebut diawali dengan bincang inspiratif mengenai Buku Astra on Becoming Pride of the Nation dan Ecopreneur.

“Astra dapat bertahan selama 60 tahun sejak 1957 karena ingin sejahtera bersama bangsa dan menjadi aset yang bermanfaat bagi negara,” kata Paulus Bambang Widjanarko, Direktur Indipenden PT Astra International Tbk dalam sambutannya. Menurutnya, Astra dapat bertahan selama enam dekade karena mengedepankan kepentingan bangsa dan Astra tidak akan memasuki bisnis yang tidak bermanfaat kepada bangsa Indonesia.

Tony Prasetiantono, Kepala Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik UGM, yang juga pembicara dalam acara bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation, memberi pesan kepada seluruh peserta yang sebagian besar mahasiswa dan kalangan muda.  “Jika baru memulai carilah prestasi, bukan uang, jika mencari prestasi atau achievement, maka uang akan mengikuti.” kata Prasetiantono.

Inovasi, yang dilakukan individu maupun perusahaan, adalah kunci dari kelangsungan hidup dan keberlanjutan perusahaan. Sebagai salah satu perusahaan yang relatif lama di negeri ini, Astra harus terus membuka bidang usaha yang baru. Ke depannya semakin banyak inovasi dari Astra yang saat ini belum terpikirkan orang banyak, dengan begitu Astra akan menjadi unstoppable.

Yakub Liman, penulis Buku Astra on Becoming Pride of the Nation menyatakan, sebuah perusahaan akan langgeng dan terus bertumbuh jika memiliki prinsip yang hakiki. Astra menjalankan nilai-nilai positif yang terus dijaga dari dulu hingga sekarang menjadi budaya perusahaan. Inovasi sudah merupakan budaya bagi perusahaan kelas dunia, demikian pula di Astra. Inilah kunci keberlanjutan sebuah perusahaan Terbesar di Indonesia.

Pada hari kedua  dilaksanakan Astra Road Safety Fest di Safety Riding Center Astra Motor yang terbesar di Indonesia. Kegiatan dalam roadshow dititikberatkan pada 4 pilar kontribusi sosial Astra, yakni Astra Untuk Indonesia Cerdas (Pendidikan), Astra Untuk Indonesia Kreatif (UMKM), Astra Untuk Indonesia Hijau (Lingkungan), Astra Untuk Indonesia Sehat (Kesehatan) serta program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement