Selasa 28 Feb 2017 17:32 WIB

Kadin akan Adakan Forum Bisnis dengan Delegasi Arab Saudi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agus Yulianto
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz
Foto: Reuters/Gary Cameron
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia selama sembilan hari. Raja Salman membawa 1.500 rombongan dan setidaknya akan ada 10 nota kesepahaman yang akan disepakati kedua negara.

Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, kedatangan Raja Salman serta delegasinya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Kadin. Kadin akan mengadakan pertemuan dengan para delegasi.

“Kadin akan mengadakan bisnis forum dengan delegasi bisnis Saudi Arabia tanggal 2 Maret,” ujar Shinta kepada Republika.co.id, Selasa (28/2).

Shinta menjelaskan, beberapa fokus pembicaraan dalam forum tersebut antara lain di sektor pariwisata. Selain itu, forum tersebut juga akan membicarakan tentang migas, ekonomi kreatif dan infrastruktur.

Shinta berharap, dari forum tersebut adanya investasi kepada Indonesia. Terutama mereka dapat bermitra dengan pebisnis lokal Indonesia.

Sebelumnya, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Abdullah al-Shuaibi menjelaskan, kesepakatan yang akan ditanda tangani nantinya akan ditangani langsung oleh menteri terkait. Beberapa kerja sama yang akan dibahas dengan Indonesia yaitu agama, budaya hingga perminyakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement