Rabu 25 Jan 2017 09:27 WIB

Hari Ini Rupiah Diperkirakan Menguat Terbatas

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
Mata uang rupiah menguat.
Foto: REUTERS/Garry Lotulung
Mata uang rupiah menguat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibuka melemah 23 poin di kisaran Rp 13.345 per dolar AS pada hari ini, Rabu (25/1). Laju rupiah hari ini diperkirakan menguat terbatas.

Pada perdagangan kemarin, rupiah ditutup menguat di kisaran Rp 13.322 per dolar AS, setelah dibuka di Rp 13.343 per dolar AS. Berdasarkan data Bloomberg, adapun rentang gerak rupiah hari ini diperkirakan menguat di kisaran Rp 13.326 hingga Rp 13.346 per dolar AS.

Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, masih melemahnya laju dolar AS seiring sikap skeptis pelaku pasar terhadap kebijakan Presiden Trump yang terkesan proteksionis memberikan dukungan bagi penguatan sejumlah mata uang lainnya.

"Termasuk rupiah yang memanfaatkan kondisi ini untuk kembali melanjutkan penguatan meski dari dalam negeri masih minim sentimen terkait makro ekonomi," ujar Reza, Rabu (25/1).

Untuk itu ia menilai, penguatan rupiah masih dapat berjalan. Apalagi ditambah dengan sentimen masih melemahnya imbal hasil obligasi AS yang memperkuat pelemahan laju dolar AS. "Pada hari ini rupiah diperkirakan akan bergerak pada kisaran support 13.365 dan resisten 13.249," kata Reza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement