Rabu 07 Dec 2016 08:34 WIB

Sektor Jasa Keuangan Sumbang Pajak Tertinggi di Inggris

Pajak/ilustrasi
Foto: Pajak.go.id
Pajak/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Data terbaru yang diterbitkan oleh City of London Corporation pada Selasa (6/12), menunjukkan total kontribusi pajak dari sektor jasa keuangan Inggris mencapai 71,4 miliar poundsterling (90,54 miliar dolar AS) pada tahun hingga 31 Maret 2016. Angka tersebut meningkat 7,4 persen dari angka tahun sebelumnya dan merupakan tingkat tertinggi selama sembilan tahun laporan diproduksi.

Kontribusi, yang merupakan rangkaian terakhir dari data pajak jasa keuangan yang diterbitkan sebelum negosiasi Brexit dimulai, adalah 11,5 persen dari total penerimaan pajak pemerintah Inggris. Laporan, yang diproduksi oleh PwC, menunjukkan bank-bank dan perusahaan asuransi secara keseluruhan merupakan sub-sektor pembayar pajak yang tertinggi, karena reformasi di pajak korporasi dan retribusi perbankan.

Analisis menunjukkan perusahaan keuangan membayar 8,4 miliar pound pajak perusahaan, naik 10,5 persen dari 7,6 miliar poundsterling pada tahun sebelumnya, sedangkan retribusi bank melihat bank-bank asing dan bank-bank yang berbasis di Inggris memberikan kontribusi 3,4 miliar poundsterling pada tahun keuangan terakhir meningkat lebih dari 25 persen.

Data dari laporan menunjukkan angka tersebut setara dengan hampir seperempat (23,3 persen) dari omzet jasa keuangan tahun keuangan terakhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement