Selasa 25 Oct 2016 06:21 WIB

BRISyariah Jalin Kerja Sama dengan UIN Bandung

Rep: rizky jaramaya/ Red: Damanhuri Zuhri
BRISyariah
Foto: BRI Syariah
BRISyariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Bank BRISyariah menjalin kerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam penyediaan jasa perbankan.

Kerjasama ini dikukuhkan dalam acara penandatanganaan kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak pada hari 24 Oktober 2016 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Acara penandatanganan kerjasama dilakukan  Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof Dr H Mahmud M.Si dan Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso.

Lingkup kerjasama yang dilakukan BRISyariah dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yaitu dalam hal penyelenggaraan pelayanan perbankan syariah berdasarkan prinsip kemitraan dan saling memberi manfaat. Pelayanan perbankan tersebut meliputi pembayaran uang SPP yang dilakukan dengan system Point to Host, dan Host to Host.

Sistem tersebut yaitu sistem antar server yang terhubung satu sama lain secara langsung, meliputi payroll dosen dan karyawan UIN Sunan Gunung Djati Bandung melalui fasilitas Cash Management System yaitu layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan bagi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sistem ini dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online yakni Online Report Payment, pengelolaan dana UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam bentuk Tabungan, Giro dan Deposito, serta Lab. Mini Banking dan layanan perbankan lainnya yang diatur dalam perjanjian tersebut.

Kerjasama yang sedang berlangsung sampai saat ini adalah pemberian fasilitas Employee Benefit Program (EmBP) dosen dan karyawan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Dengan banyaknya kerjasama yang dilakukan dengan perguruan tinggi, BRISyariah bisa meyakinkan lembaga lain bahkan yang tadinya bekerjasama dengan bank lain akhirnya bisa memilih BRISyariah untuk mendapatkan layanan terbaik dari BRISyariah sebagai bank syariah ritel modern," ujar Hadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/10).

Hadi menambahkan, dengan posisi BUKU 2 di perbankan syariah, BRISyariah dipercaya sebagai penyalur gaji PNS, Polri dan TNI. Selain itu,  BRISyariah juga siap mensupport layanan perguruan tinggi untuk pembayaran SPP, payroll karyawan dengan didukung oleh IT yang memadai.

Pimpinan Cabang BRISyariah KC Bandung Citarum Putut Sudjatmoko mengatakan, dengan fasilitas Kartu ATM, nasabah UIN Sunan Gunung Djati Bandung pengguna kartu payroll mendapatkan manfaat yang lebih murah bahkan gratis tarik tunai, cek saldo dan transfer di 504 mesin ATM BRISyariah, 20.000 mesin ATM Bank BRI, dan semua mesin ATM Bank lain dalam jaringan ATM Prima dan ATM BERSAMA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement