Kamis 01 Sep 2016 01:49 WIB

Kompetisi Pariwisata Halal Nasional, Inilah Nominator Kuliner Halal Khas Daerah Terbaik

Siti Sovia, generasi kedua Restaurant Taliwang H. Moerad, Mataram, NTB.
Foto: Republika/Irwan Kelana
Siti Sovia, generasi kedua Restaurant Taliwang H. Moerad, Mataram, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah saat ini tengah menggelar Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 (KPHN 2016). Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H) Kementerian Pariwisata Riyanto Sofyan mengemukakan, kompetisi sudah dimulai sejak Juli 2016 dengan tahapan pendaftaran, saat ini sudah tersaring sebanyak 111 nominator. Mereka memperebutkan Anugerah Pariwisata Halal Terbaik yang terbagi dalam 15 kategori.

 

Sebanyak 111  nominator tersebut akan dipilih  oleh masyarakat melalu sistem e-voting mulai 26 Agustus hingga 15 September 2016 melalui website www.halaltourism.id, atau www.mlife.id, atau svy.mk/2bZnYK2.  “Pengumuman pemenang direncanakan 19 September 2016 dan penganugerahan pemenang Anugerah Pariwisata Halal Terbaik  direncanakan akhir September 2016,” tutur Riyanto.

Riyanto mengungkapkan, dalam kategori Kuliner Halal Khas Daerah Terbaik ada tiga nominatornya. “Ketiganya adalah AyamTaliwang (Nusa Tenggara Barat), Chocodot, Garut, (Jawa Barat) dan Kue Bingka Nayadam (Batam),” ujar Riyanto Sofyan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement