Kamis 01 Sep 2016 05:06 WIB

Cucu Pendiri Muhammadiyah Dijadwalkan Tampil di International Halal Lifestyle Expo & Conference

Film
Foto: Irwan Kelana/Republika
Film "Kalam Kalam Langit" (KKL) akan diputar di ajang International Halal Lifestyle Expo & Conference. Foto menampilkan produser dan para pemain film KKL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC)   akan menggelar International Halal Lifestyle Expo & Conference (IHLC)  di Ciputra Artpreneur Gedung Ciputra World Jakartra, 6-8 Oktober 2016.

Ketua Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC)  Sapta Nirwandar mengemukakan, dalam forum konferensi akan hadir ilmuwan halal dunia dari Thailand Dr Winai Dahlan. Pendiri Halal Center Chulalongkorn University Thailand ini sukses mengembangkan kajian industri halal dan mengimplementasikannya untuk aplikasi industri.

“Winai Dahlan adalah cucu KH Ahmad Dahlan, pendiri organisasi Muhammadiyah. Beliau merupakan ilmuwan Muslim di bidang sains dan teknologi terkemuka di dunia,” kata Sapta Nirwandar kepada Republika, Selasa (30/8/2016). Narasumber internasional lainnya adalah Kim Jin Woo dan James Noh dari Korea Selatan.

Sapta mengemukakan, Indonesia sebetulnya mempunyai sejumlah keunggulan dalam industri halal. “Keunggulan Indonesia terutama dalam bidang fashion Muslim, film-film Islam dan musik religi.  Dalam International Halal Lifestyle Expo & Conference ini kami akan memutar film religi berjudul 'Kalam Kalam Langit'.  Kami  juga akan menampilkan musisi Dwiki Darmawan yang akan menampilkan musik religi dalam kemasan yang sangat berkelas,” tutur Sapta.

Di sisi lain, kata Sapta, Indonesia masih ketinggalan dalam industri halal. “Indonesia masih tertinggal terutama di sector farmasi dan rumah sakit,” ujar Sapta Nirwandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement