Selasa 23 Aug 2016 09:37 WIB

GarudaFood Ajak Siswa SD Peduli Lingkungan Melalui Aksi Tanam Pohon

GarudaFood Ajak Siswa SD Peduli Lingkungan Melalui Aksi Tanam Pohon
Foto: Dok: GarudaFood
GarudaFood Ajak Siswa SD Peduli Lingkungan Melalui Aksi Tanam Pohon

REPUBLIKA.CO.ID, RANCAEKEK -- Demi melestarikan lingkungan hidup dan menjaga paru-paru kota, GarudaFood mengajak pelajar Sekolah Dasar (SD) Sawah Dadap I&II untuk peduli lingkungan. Hal itu ditunjukkan dengan kegiatan tanam pohon di kawasan Rancaekek, Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata GarudaFood dalam program Sahabat Inspirasiku dengan tema Peduli Lingkungan. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa empati sejak dini terhadap lingkungan melalui pengenalan bibit tanaman dan praktek langsung, sharing informasi mengenai fungsi vital tanaman, serta cara perawatan tanaman agar memiliki tingkat produktivitas yang optimal.

Pihak BPLHD Jabarjuga menyambut baik kegiatan ini, karena dinilai dapat mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, khususnya dalam menjaga kelestarian bumi, serta merubah pola pikir mereka menjadi masyarakat yang berbudaya lingkungan. Selain kegiatan tersebut, siswa SD Sawah Dadap I & II Rancaekek berkesempatan untuk melihat alur proses produksi di pabrik GarudaFood dilanjutkan dengan permainan edukatif dalam bentuk monopoli berbasis lingkungan.

"Kami berharap program ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar, dan tercermin dalam perilaku mereka sehari-hari, sehingga mereka dapat menjadi ‘agent of change’ bagi lingkungannya," ujar Edy Handoko Dairy Factory Manager GarudaFood dalam keterangan resmi kepada Republika.co.id Selasa (23/8).

Dijelaskan lebih lanjut, awal mula dari kegiatan itu adalah keinginan membangunkan lahan tidur yang ada di pabrik agar menjadi lebih produktif. Salah satu caranya yakni dengan menanam tanaman produktif dan sebagian lainnya kami pergunakan menjadi area taman.

"Kami harap kegiatan ini dapat menjadi pembiasaan sejak dini untuk membentuk pola pikir dan pribadi yang ramah lingkungan," ujar Felly Linawati Biscuit Factory Manager GarudaFood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement