Selasa 19 Jul 2016 11:16 WIB

Jokowi Minta Penegak Hukum ‎Dukung Setiap Kebijakan Ekonomi

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Nidia Zuraya
Presiden Joko Widodo mengumumkan paket kebijakan ekonomi pemerintah di Istana Negara, Jakarta beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo mengumumkan paket kebijakan ekonomi pemerintah di Istana Negara, Jakarta beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran penegak hukum untuk mendukung terlaksananya setiap kebijakan ekonomi yang dibuat pemerintah. Menurut Jokowi, peran penegak hukum sangat penting dalam realisasi kebijakan, termasuk paket-paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. 

Jokowi mengatakan, ‎pemerintah sudah pontang-panting melakukan terobosan ekonomi. Ada 12 paket deregulasi ekonomi yang telah dikeluarkan. Selain itu, pemerintah juga telah memberlakukan program pengampunan pajak. 

‎"Berbagai jurus yang bisa kita keluarkan, kita keluarkan. Tapi kalau ini tidak diukung jajaran Pemda, Kejari, Kejati, Polresta, Polda, ya tidak jalan," kata Jokowi dalam pertemuan dengan para Kapolda dan Kejati di Istana Negara, Selasa (19/7). 

Jokowi mengatakan, kebijakan-kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah merupakan bentuk respons terhadap perubahan global. Kalau tidak mampu mengikuti perubahan, Indonesia akan tertinggal dan kehilangan banyak hal dari negara lain. 

"Kompetisi antarnegara sekarang betul-betul sangat ketat. Begitu kita kehilangan waktu detik jam atau hari, momentum-momentum hilang," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement