Jumat 26 Feb 2016 20:31 WIB

Mahaka Pictures: Drama-Wisata Jak TV-Tokyo MX TV Interaktif

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Djibril Muhammad
Jak TV
Jak TV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agar bisa menimbulkan ikatan terhadap penonton, Mahaka Pictures ingin drama-wisata yang mereka garap bersama Jak TV dan Tokyo Metropolitan Television Broadcasting Corporation (Tokyo MX) bisa interaktif.

CEO Mahaka Pictures Celerina Judisari menjelaskan, kerja sama pertama ini bentuknya memang drama-wisata dari biasanya program magazine di mana acara dipandu pembawa acara. Program ini akan melibatkan penonton untuk bisa menebak ke mana arah cerita.

Mahaka Pictures dan Jak TV juga bekerja sama dengan perusahaan manajemen loyalitas, PINS, sehingga program ini lebih interaktif dan terhubung dengan penonton. "Ini bisa jadi tren untuk stasiun televisi," kata Celerina dalam konferensi pers kerja sama Jak TV-Tokyo MX TV, di Kawasan SCBD Jakarta, Jumat (26/2).

Program berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta (Lagi) ini akan ada kuis dengan hadiah reguler dan hadian utama wisata ke Aomori. Enam episode yang digarap ini merupakan kerja sama awal dengan Tokyo MX TV.

CEO PINS Gabi Kool melihat pasar Asia besar dan program televisinya terus berkembang. PINS ingin para penonton bisa ikut memberi suara apa yang akan terjadi pada lanjutan cerita sehingga mereka punya ikatan dengan sajian televisi yang disaksikan.

Kool mengaku PINS sudah pernah menjalankan konsep ini selama setahun. Penonton terlibat lebih dengan memilih pemeran terbaik pada episode itu dan menebak apa yang terjadi pada episode selanjutnya. "Ini sukses tarik penonton tetap menonton acara yang kami garap," kata Kool.

Pengambilan gambar Siapa Takut Jatuh Cinta (Lagi) dilakukan di Prefektur Aomori, Jepang selama sepekan di musim dingin. Dalam serial enam episode berdurasi masing-masing ini bercerita tentang gadis patah hati, Cheryl, yang pergi menemui teman semasa sekolahnya di Jepang.

Menyembuhkan sakit hati, Cheryl meminta Kento mengajaknya berkeliling tempat yang belum diketahui Cheryl di Jepang. Kento mengajak Cheryl berkeliling kampung halaman ibu Kento di Aomori saat musim dingin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement