Selasa 26 Jan 2016 08:20 WIB

Pemerintah Menyayangkan Hengkangnya Ford dari Indonesia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Pengunjung mengamati sedan Ford dalam pameran Indonesia International Motor Show di Jakarta, bulan Augustus tahun 2015.
Foto: REUTERS/Darren Whiteside
Pengunjung mengamati sedan Ford dalam pameran Indonesia International Motor Show di Jakarta, bulan Augustus tahun 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan menyayangkan keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) untuk menghentikan operasionalnya di Tanah Air. Pasalnya, semakin jauh kemungkinan Ford akan membangun fasilitas industri di Indonesia.

"Hal tersebut memang sangat disayangkan, dan sepengetahuan kami sampai saat ini Ford Motor Indonesia belum memiliki fasilitas industri disini," ujar Putu kepada Republika, Selasa (26/1).

Putu mengatakan, dia telah menerima surat pengunduran diri Ford Indonesia melalui email. Menurutnya, Ford tetap berkomitmen untuk melayani pasar global dan pelayanan servis serta garansi kepada konsumen.

Keputusan Ford untuk menutup operasionalnya di Indonesia karena adanya dinamika pasar yang tidak memungkinkan untuk bersaing secara efektif. Untuk selanjutnya, Ford akan mengkonsentrasikan sumber daya yang ada di tempat lain.

Baca juga: Ford Mundur dari Indonesia, Bagaimana Nasib Konsumen?

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement