Kamis 14 Jan 2016 12:37 WIB

Bank Muamalat Kejar Dana Murah Tahun 2016

 Nasabah melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di Bank Muamalat Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Nasabah melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di Bank Muamalat Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Bank Muamalat Cabang Manado Provinsi Sulawesi Utara mengejar dana murah di tahun 2016 ketimbang dana mahal. "Tahun ini kami akan lebih mengejar penghimpunan dana murah seperti tabungan dan giro ketimbang deposito," kata Kepala Cabang Bank Muamalat Cabang Manado, Giat Waluyo di Manado, Kamis (14/1).

Giat mengatakan kendati ekonomi secara global maupun nasional semakin membaik namun, perbankan masih sangat hati-hati. "Sangat hati-hatinya perbankan sehingga akan lebih fokus ke dana murah, karena deposito masih sangat dipengaruhi oleh naik turunnya suku bunga," jelasnya.

Perbaikan ekonomi secara global yang belum stabil ini, katanya, masih akan mempengaruhi suku bunga dana mahal. Dia mengatakan untuk mendapatkan dana murah yang cukup besar, tahun ini pihaknya akan menyasar komunitas-komunitas agar bisa menabung di Bank Muamalat.

Selain komunitas, katanya, juga instansi-instansi swasta lainnya, selain menabung juga akan mendapatkan berbagai kemudahan maupun kejutan-kejutan dari Bank Muamalat. "Kami tidak hanya memberikan kejutan bagi penerima kredit, namun mereka yang menabung juga akan lebih banyak lagi hadiah-hadiah menariknya," jelasnya.

Bank Muamalat menargetkan pertumbuhan kinerja baik aset, dana pihak ketiga maupun kredit sebesar 15 persen dari tahun sebelumnya di tahun 2016. "Kami optimistis kinerja Bank Muamalat di tahun 2016 akan meningkat dikisaran 15 persen dari pencapaian tahun 2015," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement