Senin 02 Nov 2015 08:45 WIB

Sore Ini, Pemerintah akan Umumkan Paket Ekonomi Jilid VI

Paket Ekonomi (ilustrasi)
Paket Ekonomi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah hari ini akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi tahap VI. Peluncuran paket kebijakan tersebut akan digelar di Kantor Presiden padapukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan lima paket kebijakan yang berisi sejumlah deregulasi ekonomi. Paket terakhir yang diluncurkan, yakni paket kebijakan ekonomi tahap V, berisi deregulasi berupa insentif pajak bagi perusahaan BUMN dan swasta yang melakukan revaluasi aset.

Selain itu, di paket kebijakan yang sama, pemerintah juga memberikan deregulasi berupa pemberian kemudahan pembukaan jaringan kantor bagi industri perbankan syariah. Jaringan induk bank syariah, yakni bank konvensional, dapat ikut menjual produk syariah tanpa harus membuka kantor baru.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah menyatakan pemerintah tak akan berhenti mengeluarkan paket kebijakan demi mendorong pertumbuhan ekonomi. Setelah paket kelima yang diluncurkan pada 22 Oktober lalu, kata Presiden Jokowi, masih ada ratusan paket kebijakan selanjutnya yang akan diumumkan.

"Setelah paket kelima, akan ada paket keenam, ketujuh, kedelapan. Mungkin akan terus sampai paket ke-100, 200, 300," ucap Presiden Jokowi akhir pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement