Rabu 28 Oct 2015 12:34 WIB

Lippo Gandeng Mitsubishi Bangun Apartemen Mewah

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nur Aini
apartemen (ilustrasi)
Foto: istimewa
apartemen (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu grup properti terbesar di Indonesia, Lippo Group menggandeng Mitsubishi Corporation, Jepang dalam mengembangkan dua menara residensial mewah senilai 100 juta Dolar AS.

Perjanjian joint venture antara Lippo dengan Mistubishi merupakan langkah pertama dari berbagai kerja sama lainnya yang meliputi pengembangan perumahan, komersial, rumah sakit, ritel, dan hotel, serta program manajemen aset bersama, termasuk juga di bidang keuangan kedua grup tersebut.

CEO Lippo Cikarang Meow Chong Loh mengatakan, Lippo dan Mitsubishi akan mendirikan perusahaan patungan dengan porsi saham Lippo sebesar 51 persen dan sisanya dimiliki anak usahanya Mitsubishi, PT Diamond Realty Indonesia.

Ia menjelaskan, tahap pertama yang akan dikerjakan dalam kerja sama ini akan diwujudkan dalam pengembangan kondominium mewah di Masterpiece Integrated Development Orange County yang sedang dikembangkan Lippo Cikarang, yakni Glendale Park yang berkapasitas 556 unit di kawasan terpadu Orange Country.

Glendale Park dengan empat tipe ukuran, lanjutnya, ditawarkan untuk menjawab peningkatan kebutuhan akan hunian berkualitas dan terjangkau di koridor timur Jakarta.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Mitsubishi dalam pengembangan di Orange County, Lippo Cikarang," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/10).

Menurutnya, hal ini menjadi awal yang baik bagi proyek Orange Country, lantaran proyek tersebut tidak hanya akan menarik klien dan pemain properti Jepang, tetapi juga pembeli asing, dan pembeli dari Indonesia untuk datang ke proyek ini.

Ia menambahkan, Glendale Park akan menjadi kondominium kelima yag dibangun di Orange Country seteleh Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, dan Burbank Suites.

Bersama Mitsubishi, ia berharap, mampu meningkatkan kedua sumber daya untuk melakukan pengembangan proyek berkualitas dan relevan.

"Grandale Park akan miliki fitur unik seperti Zen Balcony, Tatami Rooms, sistem keamanan canggih dengan akses pemindaian retina yang menyediakan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement