Jumat 16 Oct 2015 01:00 WIB

Banyak Peminatnya, Bank Mandiri Gelar Kompetisi Zumba

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Julkifli Marbun
Olahraga zumba atau olahraga kardio lain bisa membantu mengurangi migrain.
Foto: Prayogi/Republika
Olahraga zumba atau olahraga kardio lain bisa membantu mengurangi migrain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senam Zumba kini banyak diminati masyarakat terutama wanita. Maka tak heran bila banyak tempat olahraga atau pusat kebugaran mengadakan kelas Zumba.

Mengikuti perkembangan, Bank Mandiri pun membuat kelas Zumba, yang dikelola oleh Mandiri Club bidang Fitness. Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 17, perseroan juga menggelar kompetisi Zumba, diikuti oleh para karyawan Bank Mandiri dari berbagai Kantor Wilayah (Kanwil) serta corporate di Bandung dan Jakarta.

“Jumlah peserta sebanyak 18 grup yang terdaftar, dalam satu grup ada 10 orang. Jadi totalnya 180 orang, terdiri dari laki-laki serta perempuan,” ujar Ketua Mandiri Club bidang Fitness Rini Juniarti. Ia menambahkan, setiap tahun kompetisi senam memang diadakan, hanya saja kali ini sengaja memilih Zumba, sebelumnya Aerobik.

Ia menjelaskan, Zumba memang sekarang banyak peminatnya. Apalagi, kegiatan tersebut didukung pula oleh direksi Bank Mandiri. “Zumba lagi hits banget, tahun ini yang kedua kalinya kita adain lomba Zumba di Loby Selatan Plaza Mandiri,” jelas Rini.

Gunakan Kostum Pink, Treasury Raih ‘The Best Costume’

Setelah melalui tahapan penilaian dari mulai keserasian gerakan, hingga keindahan kostum, akhirnya tiga juara utama pun dipilih. Juara pertama diraih oleh Electronic Channel Operations Group, kemudian juara kedua dimenangkan oleh Corporate Banking 7 & DPLK, lalu juara tiga diberikan kepada Accounting Group.

Selanjutnya, untuk juara spesial ‘The Best Costume’ Treasury berhasil mendapatkannya. Kostum berwarna pink lembut, sukses menarik perhatian para juri.

Rini mengungkapkan, kompetisi Zumba tahun ini tak jauh berbeda dari tahun lalu. Baik dari jumlah peserta maupun kemeriahannya. “Ya karena memang rutin diadakan setiap HUT Mandiri,” tambahanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement