Jumat 09 Oct 2015 14:19 WIB

Menteri BUMN Resmikan Len Technopark di Jabar

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi stan PNM di pameran Indonesia Hebat.
Foto: PNM
Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi stan PNM di pameran Indonesia Hebat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno didampingi Pejabat Eselon I Kementerian BUMN melakukan Plan Tour Produk dan tinjauan pabrik dan fasilitas produksi milik PT Len Industri (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/10).

Dalam kesempatan yang sama PT Len Industri (Persero) menggelar syukuran ulang tahun ke-24. Rini bersana Anggota BPK VII Achsanul Qosasi turut hadir dalam hari jadi PT. Len Industri tersebut.

Rini meminta PT Len untuk terus berbenah agar menjadi perusahaan elektronika kelas dunia.

"Indonesia ini bangsa yang besar, di hari ulang tahun yang ke-24, PT Len Industri (Persero) harus berfikir besar juga hingga ke depan dapat menjadi perusahaan elektronika kelas dunia," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

 

Selain itu, ia juga meresmikan fasilitas assembling pertama di Len Technopark Subang. Kata dia, Len Techopark merupakan fasilitas produksi terbaru dan akan dikembangkan juga sebagai tempat wisata teknologi bagi masyarakat luas.

Dalam acara yang mengusung tema "Inovasi Membangun Negeri" ini juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama antara Len dengan Pindad, nota kesepakatan kerjasama ini untuk pengerjaan alat komunikasi kendaraan tempur Anoa dan Komodo yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN tersebut.

Saat ini PT Len sedang mengerjakan proyek pembuatan peralatan komunikasi militer sebanyak 700 buah untuk TNI. Peralatan tersebut asli desain dan produksi PT Len Industri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement