Kamis 08 Oct 2015 14:04 WIB

ZTE Indonesia Perluas Pasar Industri Hospitality

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Logo ZTE
Logo ZTE

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Perusahaan publik global penyedia peralatan telekomunikasi, ZTE Corporation memperluas pasar industri hospitality di Indonesia. Vice President Chanel Marketing PT ZTE Indonesia, Kenneth He mangatakan perusahaannya berkolaborasi dengan PT Inet Global Indo memberikan konsultasi teknologi informasi komunikasi kepada hotel-hotel demi meningkatkan kepuasan pengunjung hotel.

"Pesatnya pertumbuhan hotel di Indonesia harus diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan hotel," kata Kenneth di Badung, Bali, Kamis (8/10).

Data Smith Travel Research (STR) Global pada 2014 menunjukkan Indonesia telah membangun sebanyak 28.806 kamar hotel baru. Jumlah pembangunan hotel di Indonesia, kata Kenneth merupakan terbanyak ketiga setelah Cina dan India.

Peningkatan kualitas pelayanan hotel dapat dilakukan melalui perbaikan manajemen teknologi informasi dengan memilih, memasang, dan mengelola teknologi sesuai kebutuhan hotel tersebut. Saat ini kebutuhan para tamu hotel akan koneksi jaringan yang lancar untuk memenuhi kebutuhan konektivitas bisnis dan personal mereka terus meningkat.

Direktur Marketing PT Inet Global Indo, Sukoco Halim meengatakan masing-masing hotel memiliki kebutuhan berbeda. Biaya operasional yang mereka keluarkan juga berbeda, misalnya antara hotel bintang tiga, empat, atau lima.

"Manajemen hotel bisa memaksimalkan biaya operasional pengelolaan teknologi informasi yang mereka keluarkan setiap bulan," ujar Sukoco.

Tahun ini Inet Global Indo dan ZTE Indonesia bekerja sama menargetkan pemasaran ke 20 hotel. Jumlah ini akan ditingkatkan menjadi 100 hotel tahun depan. Pangsa pasar di Bali termasuk yang terbesar, sekitar 10 persen. Program ini lebih mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas.

Seluruh layanan yang disediakan PT Inet Global Indo menggunakan teknologi fiber optik dan wireless dengan layanan Service Level Agreement (SLA) mencapai 99,9 persen. Layanan ini dilengkapi jaringan lengkap yang dapat mengamankan data pelanggan, antara lain layanan antivirus, proteksi email, proteksi jaringan, proteksi sever, IPS/IDS, property Management Server (PMS), digital signate system, serta solusi over the top yang dapat diaplikasikan di seluruh kamar hotel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement