Jumat 02 Oct 2015 17:02 WIB

Bulan Ini, Pertamina Mulau Jual Elpiji Pink Ukuran 5,5 Kg

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas Krimsus Polda Metro Jaya memeriksa tabung gas elpiji 12 kg di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (30/7).  (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Petugas Krimsus Polda Metro Jaya memeriksa tabung gas elpiji 12 kg di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (30/7). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) memastikan akan meluncurkan produk teranyar mereka, Elpiji Bright ukuran 5,5 kg, pada pertengahan Oktober ini. Rencananya, untuk tahap awal produk ini akan dipasarkan di Jabodetabek sebanyak 70 ribu tabung. Uniknya lagi, elpiji yang prototypenya sempat dipamerkan di Pertamina tahun lalu ini akan dipasarkan dengan warna tabung pink atau merah jambu.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menjelaskan, karena proyek ini adalah non-PSO dan non subsidi, maka Pertamina menjadi penentu kuota di pasaran. Artinya, selama permintaan masih terus ada, Pertamina akan meningkatkan kuota di pasar.

"Jadi bebas berapapun dibeli masyarakat kita siapkan. Kita akan lebih mengutamakan delivery dan channel yang ada seperti Bright di SPBU dan Indomart. Tahap awal untuk Jabodetabek dulu, kami menyiapkan 70.000 tabung," ujar Bambang, Jumat (2/10).

Peluncuran produk elpiji ukuran 5,5 kg sebetulnya untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan elpiji non subsidi dengan ukuran tabung lebih kecil dari ukuran saat ini, 12 kg. Pertamina mengkaji, ada banyak jumlah masyarakat yang ingin membeli elpiji 12 kg namun menilai ukuran tabung yang terlampau besar. Peluncuran produk ini sekaligus akan merangsang masyarakat mampu untuk tidak menyalahi aturan dengan menggunakan elpiji 3 kg yang disubsidi pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement