Rabu 02 Sep 2015 21:17 WIB

Selama ini Otodidak, Semen Indonesia Tingkatkan Kompetensi Tenaga Konstruksi

Semen Indonesia gelar pelatihan pertukangan di Rembang, Jawa Tengah, 2-4 September 2015.
Foto: Dok SI
Semen Indonesia gelar pelatihan pertukangan di Rembang, Jawa Tengah, 2-4 September 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat khususnya para pekerja konstruksi. Selama tiga  hari,  Rabu - Jumat (2-4/9) perusahaan menggelar kegiatan pelatihan dan sertifikasi bagi 125 tenaga konstruksi Kabupaten Rembang yang digelar di Balai Kartini, Rembang,  Jawa Tengah.

Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin mengemukakan, pelatihan dan sertifikasi tenaga konstruksi yang dilaksanakan di Kabupaten Rembang merupakan kegiatan lanjutan yang digelar perusahaan.

“Kegiatan semacam ini telah berlangsung di empat  kota yaitu Banyuwangi, Surabaya, Pontianak dan Gresik,” kata Muhammad Saifudin dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (2/9).

Saifudin menjelaskan selama ini banyak pekerja konstruksi yang kemampuannya didapat melalui otodidak atau bahkan ilmu turun temurun bukan didapat melalui pembinaan atau pelatihan oleh tenaga ahli.

Karenanya, kata Saifudin,  penting bagi para pekerja konstruksi untuk mendapatkan ilmu secara mendalam dari pakarnya. Hal itu, mengingat mereka juga akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Kami berharap melalui digelarnya pelatihan dan sertifikasi ini tenaga konstruksi yang ada di Kabupaten Rembang nantinya dapat menjadi sumber daya manusia yang lebih memiliki kompetensi sehingga mampu bekerja di proyek berskala besar dengan berbekal sertifikat yang dimilikinya,” kata Saifudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement