Kamis 27 Aug 2015 16:43 WIB

Sinarmas MSIG Bukukan Bisnis Baru Rp 684 Miliar

Rep: Binti Sholikah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
(dari kiri) Deputy President Director Sinarmas MSIG Life Hidehiko Tomishima, President Director Sinarmas MSIG Life Premraj Thuraisingam dan President Komisaris Sinarmas MSIG Life Indra Widjaja berbincang usai pengenalan direksi di Jakarta, Rabu (26/8).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
(dari kiri) Deputy President Director Sinarmas MSIG Life Hidehiko Tomishima, President Director Sinarmas MSIG Life Premraj Thuraisingam dan President Komisaris Sinarmas MSIG Life Indra Widjaja berbincang usai pengenalan direksi di Jakarta, Rabu (26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) mencatat pertumbuhan new business APE pada semester I-2015 senilai Rp 687,02 miliar atau naik sebesar 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Komisaris Sinarmas MSIG Life Indra Widjaja mengatakan, dari segi komposisi produk, unit link meraih Rp 169,32 miliar atau tumbuh 125 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu. Sementara, pada periode yang sama, lini syariah juga mengalami peningkatan 22 persen atau sebesar Rp 43,58 miliar.   

"Ini memperlihatkan semakin berkembangnya minat nasabah terhadap produk asuransi yang tidak saja memberikan proteksi, namun juga memberikan manfaat lebih berupa investasi dalam jangka panjang," jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/8).

Indra menjelaskan, pencapaian positif pada pertumbuhan bisnis baru Sinarmas MSIG Life pada semester 1-2015 terkait erat kontribusi pemasaran yang mencatatkan perkembangannya. Khususnya Agency yang mengalami lonjakan pertumbuhan  sebesar 136 persen dan Direct Marketing-Telemarketing (DMTM) sebesar 41 persen.

Jumlah aset perusahaan pada semester 1-2015 mencapai total Rp 20,91 triliun atau meningkat sebesar 6,06 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2014. Sinarmas MSIG Life juga mencatatkan jumlah keseluruhan nasabah mencapai lebih dari 1,1 juta, baik individu maupun kelompok atau meningkat sebesar 45 persen dibandingkan dengan semester awal 2014 sebanyak 800.000 pelanggan.

Untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan pada semester kedua 2015, lanjutnya, Sinarmas MSIG Life telah menyiapkan beberapa strategi. Salah satunya dengan meningkatkan layanan kepada pelanggan. Perusahaan akan meningkatkan kualitas dari customer service, yakni menyiapkan tempat khusus bagi nasabah di kantor baru Sinarmas MSIG Life Tower untuk memberikan kemudahan dan kualitas pelayanan secara maksimal.

Perusahaan asuransi jiwa joint venture antara PT Asuransi Jiwa Sinarmas dan Mitsui Sumitomo Insurance Co, Ltd asal Jepang tersebut juga menunjuk Premraj Thuraisingam sebagai Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life yang baru. Penunjukan pemimpin baru perusahaan diharapkan semakin menguatkan Sinarmas MSIG Life di industri asuransi jiwa Indonesia.

Menurut Indra, penunjukan tersebut mempertimbangkan pengalaman dan prestasi Premraj Thuraisingam. Dia berharap dengan bergabungnya Premraj Thuraisingam akan semakin memperkuat Sinarmas MSIG Life, serta membawa laju performa bisnis perusahaan menjadi semakin cepat dan positif di masa mendatang.

Sosok Premraj Thuiraisingam telah berkiprah di industri asuransi jiwa selama hampir 20 tahun. Dia dinilai berpengalaman di bidang agency & partnership distribution, product management, marketing, communications, sales, hingga bancassurance. Premraj Thuraisingam pernah menduduki berbagai jabatan di perusahaan-perusahaan asuransi besar di beberapa negara Asia, seperti Singapura, Hong Kong, Vietnam dan juga Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement