Kamis 19 Jun 2014 19:53 WIB

Tempo Scan Pasific Lebarkan Sayap Bisnis Susu Formula

Susu Formula (ilustrasi)
Foto: AP
Susu Formula (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Tempo Scan Pasific mulai melebarkan sayap dengan ekspansi pada bisnis susu formula menyusul telah diresmikannya pabrik baru mereka di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) pada hari ini (Kamis, 19/6).

Presiden Direktur PT Tempo Scan Pasific, Handojo S Muljadi saat dikonfirmasi di Surabaya mengatakan, saat ini industri susu formula bayi dan susu pertumbuhan anak masih banyak didominasi oleh perusahaan asing. "Oleh karena itu, kami ingin berpartisipasi dalam pasar tersebut mengingat saat ini jumlah bayi lahir antara 4,5 sampai dengan 5 juta jiwa ditambah jumlah populasi anak balita usia 1 hingga 4 tahun yang berjumlah lebih dari 19 juta jiwa," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah berpengalaman selama 44 tahun dalam memproduksi produk-produk farmasi dan suplemen kesehatan yang bermutu dan juga telah menerapkan proses produksi serta pengawasan mutu yang memenuhi standar cara pembuatan obat yang baik. "Oleh bekal itulah dan niat luhur untuk berperan serta untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia melalui pengadaan produk susu formula bayi dan susu pertumbuhan anak yang berkualitas tinggi dengan standar keamanan baik namun dengan harga terjangkau," paparnya.

Pabrik baru ini dirancang bisa memproduksi sekitar 15 ribu ton susu bubuk per tahun dan dalam waktu enam bulan mendatang. "Kami juga akan mengoperasikan pabrik susu cair dengan kapasitas 26 ribu ton pertahun," tambah Handojo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement