Kamis 06 Aug 2015 18:14 WIB

Bank ICBC Indonesia Danai Gedung Tertinggi di Indonesia

ICBC
ICBC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- PT Bank ICBC Indonesia menandatangani perjanjian pemberian kredit kepada PT China Sonangol Media Investment sebesar 160 juta dolar AS. Pemberian kredit ini untuk membiayai pembangunan gedung “Indonesia 1”, yang akan menjadi salah satu gedung tertinggi di Indonesia. Pembiayaan untuk pembangunan gedung ini juga mendapat dukungan penuh dari ICBC Group sebagai induk dari PT Bank ICBC Indonesia.

Presiden Direktur PT Bank ICBC Indonesia, Shen Xiaoqi mengatakan, pemberian kredit untuk pembangunan salah satu gedung tertinggi di Indonesia ini menunjukkan komitmen PT Bank ICBC Indonesia dalam mendukung proyek-proyek infrastruktur dan properti di Indonesia. “Merupakan kebanggaan bagi kami, untuk terlibat dalam pembangunan gedung ‘Indonesia 1’ yang akan menjadi landmark kebanggaan Indonesia,” ujar dia.

Shen berharap, ke depan ICBC Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama baik dengan pemerintah Indonesia maupun pihak swasta dalam proyek-proyek infrastuktur dan properti yang strategis untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.  Sementara itu, CEO China Sonangol Land SC Chan mengatakan gedung 'Indonesia 1' akan menjadi bangunan unggulan di antara pencakar langit lainnya di Jakarta.

Menurutnya pembangunan gedung menggunakan kualitas nomor satu yang akan mempercantik cakrawala Indonesia serta menambah semarak kehidupan Jakarta.  Gedung kembar ini mengantongi sertifikat Platinum Grade Green, yang merupakan tingkatan tertinggi untuk bangunan berwawasan lingkungan atau green building. Di samping ramah lingkungan, “Indonesia 1” diklaim sebagai bangunan yang menggunakan energi seminimal mungkin. Gedung ini juga menerapkan sistem daur ulang limbah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement