Senin 29 Dec 2014 14:17 WIB

ICBC Indonesia Tambah Modal Rp 3 Triliun

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
ICBC
ICBC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Bank ICBC Indonesia berkomitmen untuk fokus menggarap pasar domestik  di tahun 2015. Presiden Direktur PT Bank ICBC Indonesia, Shen Xiaoqi mengatakan ICBC limited, induk dari PT Bank ICBC Indonesia akan menambahkan modal sebesar 250 juta dolar AS atau Rp 3,050 triliun.

Dengan demikian, total modal Bank ICBC Indonesia dalam waktu dekat akan menjadi dua kali lipat dari total modal bank dalam tujuh tahun yang lalu.  Shen menambahkan tambahan modal ini merupakan dukungan besar dari pemegang saham ICBC Ltd. kepada ICBC Indonesia.

Selain itu juga menunjukkan keyakinan ICBC ltd. akan prospek perkembangan negara Indonesia yang stabil, makmur, kuat dan sejahtera, baik pada saat ini maupun pada masa depan. Lebih lanjut Shen mengatakan, ICBC Indonesia akan semakin memperhatikan kebutuhan pasar dengan mengembangkan lebih banyak produk dan layanan keuangan yang dibutuhkan dalam pasar domestik dan memenuhi kebutuhan masyarakat  akan layanan perbankan yang baik.

Hingga September 2014, aset PT bank ICBC Indonesia mencapai Rp 36,4 triliun. Shen optimistis, tahun 2015. Bank ICBC Indonesia dapat berkembang lebih baik, memberikan kontribusi yang baru dalam ekonomi serta perkembangan persahabatan antara Indonesia dan Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement