Selasa 04 Aug 2015 14:01 WIB

Jangkau Kepulauan Seribu, BRI Buka Pelayanan Kapal

Rep: Risa Herdahita/ Red: Teguh Firmansyah
Plt Direktur Utama BRI Asmawi Syam (kiri), dan Direktur BRI Djarot Kusumayakti memberikan keterangan pers kinerja keuangan tahun 2014 PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Jakarta, Senin (26/1).  (Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Plt Direktur Utama BRI Asmawi Syam (kiri), dan Direktur BRI Djarot Kusumayakti memberikan keterangan pers kinerja keuangan tahun 2014 PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Jakarta, Senin (26/1). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencoba menjangkau masyarakat pesisir Kepulauan Seribu yang selama ini sulit menikmati layanan perbankan. BRI pun meluncurkan Teras BRI Kapal.

Unit kerja operasional lengkap yang berdiri di atas kapal diresmikan di Pelabuhan Kaliadem, Muara Karang, Jakarta Utara, Selasa (4/8) siang.

"Teras kapal menjangkau kepulauan yang belum terjangkau layanan perbankan konvensional," jelas Direktur Utama BRI, Asmawi Syam saat acara peresmian, Selasa (4/8).

Selama ini, masyarakat di Kepulauan Seribu tidak terjangkau pelayanan perbankan, bahkan ada yang belum mengenal produk perbankan. "BRI tumbuh bersama rakyat, maka kami berusaha mengembalikan apa yang BRI capai ini kembali ke masyarakat," kata Asmawi.

Ia menerangkan, kapal itu akan mampu mengangkut 11 pegawai Bank. Di antaranya, lima awak kapal, empat petugas BRI, dan dua petugas keamanan. Kapal yang diberi nama Bahtera Seva I itu  nantinya akan mengelilingi enam pulau di Kepulauan Seribu.

Bahtera Seva I akan mendatangi lima titik singgah di Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Kelapa, Pulau Untung Jawa, Pulau Harapan, dan Pulau Panggang. Adapun jadwal operasi kapal itu akan berkeliling pada Senin hingga Jumat. Nasabah akan mulai dilayani pada pukul 07.30-16.30 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement