Jumat 03 Jul 2015 16:35 WIB

Menhub Cek Kesiapan Transportasi Udara di Wilayah

Rep: c18/ Red: Satya Festiani
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan
Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengecek kesiapan sejumlah bandara nasional di Indonesia yang berada di bawah naungan Angkasa Pura II. Pengecekan tersebut dilakukan melalui 'teleconference' di Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam kesempatan itu Jonan menanyakan kesiapan 11 bandara milik Angkasa Pura II. Diantaranya Palembang, Tanjung Pinang, Medan, Pangkal Pinang, Jambi, Bandung, Pekan Baru, Padang, Pontianak, Bamda Aceh dan Halim Perdana Kesuma.

Persiapan mudik tersebut, kata Jonan meliputi faktor keamanan bandara dan kesiapan maskapai penerbangan. Lanjutnya, bandara tersebur harus siap melayani lonjakan penumpang saat lebaran nanti.

"Lebih baik kita ribut-ribut didarat tapi masalah selesai dari pada kita ribut di udara itu aka sulit," terangnya.

Jonan mengimbau kepada manajemen bandara di masing-masing wilayah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada calon penumpang. Katanya, bandara juga harus memperhatikan kedelamatan penumpang.

"Gak masalah delay, dari pada ada masalah saat terbang," terang Jonan.

Sebelumnya, Jonan menyempatkan mengecek kesiapan bandara Soekarno-Hatta dalam menyambut mudik lebaran 2015. Hal tersebut dilakukan usai memberikan sambutan saat apel ke bandara Soekarno-Hatta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement