Selasa 30 Jun 2015 21:06 WIB

Bank Sampoerna Luncurkan Tabungan Hati

Rep: C87/ Red: Djibril Muhammad
bank sampoerna
Foto: banksampoerna.com
bank sampoerna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank  Sampoerna) produk  tabungan  baru  bernama Tabungan Hati. Tabungan Hati yakni produk tabungan yang mengajak nasabah untuk menabung  sekaligus beramal.

Produk ini ditargetkan menjadi produk yang membangun image Bank Sampoerna ke depan. Direktur UKM, Funding, FI & Jaringan Kantor Bank Sampoerna Ong Tek Tjan mengatakan, Tabungan Hati merupakan produk yang memberikan nilai lebih bagi nasabah dan sesama. 

Nilai lebih yang dimaksud, selain menerima suku bunga tabungan seperti tabungan biasa, nasabah juga  secara otomatis beramal. Hal ini menjadi fokus Bank Sampoerna khususnya sebagai bentuk kepedulian  sosial terhadap sesama yang membutuhkan.

 

Untuk mensukseskan produk Tabungan Hati ini, Bank Sampoerna menggandeng Wisma Kasih Bunda yayasan yang berbasis di kota Semarang. Wisma Kasih Bunda fokusk pada penyediaan bantuan kesehatan serta membantu pelayanan operasi kesehatan tanpa dipungut biaya, khususnya untuk anak‐anak penderita Hydrocephalus.

 

Dengan produk ini, sebagian bunga Tabungan diterima akan disalurkan secara bulanan ke Wisma Kasih  Bunda. Secara berkala nasabah akan menerima laporan penyaluran amal secara terbuka dalam bentuk e‐statement dan e-newsletter yang berisi besarnya dana yang disalurkan dan laporan penyaluran dana.  

 

“Kami berupaya untuk memastikan bahwa dana amal ini dapat tersalurkan dengan baik dan kami mengedepankan asas Good Corporate Governance sebagai bentuk transparansi laporan kepada nasabah”, ujar Ong lebih dalam siaran pers, Selasa (30/6).

 

Ong menjelaskan keunggulan Tabungan Hati, yakni suku bunga yang bersaing. Tabungan sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 100 juta, total bunga 5,5 persen dan bunga yang disumbangkan 2,5 persen. Tabungan yang lebih besar Rp 100 juta, total bunga 7,5 persen, bunga yang disumbangkan 2,5 persen.

Selain itu, minimum penempatan di tabungan hanya Rp 500 ribu. Laporan penyaluran amal diberikan secara berkala dan terbuka kepada nasabah. Selain itu, adanya perhitungan bunga harian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement