Kamis 25 Jun 2015 19:21 WIB

BRI Siapkan Stok Dana Rp 27,56 Triliun untuk Libur Lebaran

Rep: c91/ Red: Satya Festiani
Bank Rakyat Indonesia
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Bank Rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sudah menyiapkan stok uang untuk masyarakat demi mengantisipasi kebutuhan masyarakat terhadap layanan perbankan pada saat lebaran mendang. Total dana yang disiapkan pun meningkat dibandingkan tahun lalu.

Corporate Secretary BRI Budi Satria menyebutkan, tahun lalu stok uang hanya Rp 24,49 triliun, kini menjadi Rp 27,56 triliun. "Stok dana terdiri dari Rp 20,18 triliun di lebih dari 21 ribu ATM Bank BRI dan Rp 7,38 triliun untuk kebutuhan kas harian di Unit Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia," jelasnya dalam Konferensi Pers di Gedung BRI, Jakarta, Kamis, (25/6).

Ia menambahkan, dana itu tersedia di seluruh UKO pada periode 10 Juli sampai 24 Juli 2015. Budi pun mengatakan, sebagian besar dana disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Kebutuhan di Jabodetabek semakin malah tambah banyak saat lebaran," ujarnya. Menurutnya, meski Jakarta bakal sepi saat libur Hari Raya, karena aktivitas mudik, namun di area Jabodetabek persedian dananya justru meningkat dari Rp 6,32 triliun pada 2014 menjadi Rp 6,84 triliun.

Budi menjelaskan, secara history, tingkat perputaran uang di wilayah tersebut memang selalu meningkat. Walau dalam kondisi libur panjang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement