Senin 15 Jun 2015 15:12 WIB

Ultah ke-50 tahun, PGN Adakan Pelatihan Memasak Sehat

Rep: c37/ Red: Dwi Murdaningsih
pelatihan memasak dalam rangka HUT PGN ke 50.
Foto: Republika/ idealisa masyafrina
pelatihan memasak dalam rangka HUT PGN ke 50.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemanfaatan gas untuk usaha kecil terus didorong oleh perusahaan milik negara, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 50 tahun, PGN melalui program corporate social responsibility (CSR) mengadakan acara pelatihan memasak di Rusun Tanah Abang, Jakarta.

Kepala Dinas Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PGN Sumarsony, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari PGNtrepreneur yang diadakan oleh PGN. "Harapannya dengan pelatihan memasak ini bisa menjadi lahan bisnis bagi ibu-ibu rumah tangga dan mendapatkan penghasilan dari memasak," kata Sumarsony di Rusun Tanah Abang, Jakarta, Senin (15/6).

Selain memberikan pelatihan memasak, lanjut Sumarsony, PGN beberapa waktu lalu juga mengadakan pembelajaran kepada supir bajaj yang menggunakan gas PGN yang tergabung dalam Kobagas.

Chef Sisca Soewitomo, salah satu chef yang menjadi bagian acara pelatihan memasak ini sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh PGN. Ia pun merasa sangat senang bisa berbagi tips memasak di acara ini. "PGN sangat berbaik hati kepada perempuan Indonesia dengan mengadakan acara ini. Kalau mau usaha tidak perlu tempat yang besar. Yang penting ilmunya sudah ada," katanya.

Acara pelatihan memasak ini akan berlangsung selama 2 hari sejak 15-16 Juni 2015, dengan 20 orang peserta yang berasal dari RT 01-015 RW 10 Rusun Tanah Abang, Tanah Abang, Jakarta.

Selain di rusun Tanah Abang, pelatihan memasak ini juga akan dilaksanakan di 11 rusun di Jakarta dan Tangerang. Terdapat sekitar 220 IRT yang akan diikutsertakan dalam pelatihan, dan pelatihan di masing-masing rusun dilakukan selama 2 hari dengan jumlah peserta 20 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement