Kamis 20 Aug 2015 14:01 WIB

PGN Latih Ibu-Ibu Membuat Kue

Rep: c18/c21/ Red: Dwi Murdaningsih
Pelatihan memasak dalam rangka HUT PGN ke 50.
Foto: Republika/ Idealisa Masyrafina
Pelatihan memasak dalam rangka HUT PGN ke 50.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Gas Negara (PGN) menggelar pelatihan memasak, Kamis (20/8). Acara pelatihan ini dilakukan memperingati HUT PGN ke 50. Pelatihan memasak yang dilakukan di Rumah Susun (Rusun) Boing, Kemayoran, Jakarta Pusat ini diikuti oleh 20 perserta.

Warga rusun Boing, Srimulyati (36) berharap setelah pelatihan ini, menu makan di rumah menjadi lebih bervariasi. Apalagi, sekarang harga bahan baku semakin mahal. Biar bagaimanapun, meksi harga bahan makanan melambung, para ibu harus bersiasat agar menu makan tetap bergizi dan enak. Dia juga berharap pelatihan ini bisa menginspirasi para ibu-ibu peserta pelatihan untuk membuka usaha baru di bidang kuliner.

Head of CSR Division PGN, Enik indriastuti mengatakan peserta dipilih berdasarkan seleksi dengan penilaian minat memasak. Enik berharap puluhan ibu rumah tangga tersebut nantinya bisa memberikan pengetahuan mereka yang didapat hari ini kepada warga lain di rusun Boing. Dari kegiatan ini, kata Enik, akan dibentuk komunitas memasak yang nantinya bisa mengedarkan hasil olahan dapur mereka setidaknya di sekitar rusun.

"Kita pengennya ibu-ibu disni bisa berwirausaha dan bisa mandiri. Itu juga biar mereka bisa mebantu ekonomi keluarga," katanya.

Usai pelatihan, PGN akan bekerja sama dengan RW setempat untuk membentuk komuitas memasak di rusun-rusun yang dikunjungi. Hal itu guna mempermudah pengorganisasian dan pendistribusian makanan kedepannya. Sebelumnya, pelatihan memasak itu digelar PGN pada 10 rusun di Jakarta dan satu rusun di Tangerang. Setiap rusun akan diseleksi 20 ibu rumah tangga untuk mewakili pelatihan memasak bersama PGN tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement