Kamis 28 May 2015 14:47 WIB

AXA Kampanyekan Cara Sehat Masa Kini

kampanye kesehatan AXA.
Foto: AXA
kampanye kesehatan AXA.

REPUBLIKA.CO.ID,AXA Kampanyekan Hidup Sehat di Indonesia

JAKARTA -- Sepanjang bulan Mei hingga JUni, AXA berbagi informasi seputar kesehatan dan tips gaya hidup sehat kepada publik di beberapa kota dengan tema 'Sehat Cara Masa Kini”. Acara ini diadakan di ibukota Jakarta, Bandung, Denpasar, Bandar Lampung, Makassar,  Palembang, Palu, Surabaya, dan kota besar lainnya.     

“AXA mengadakan kegiatan bincang-bincang kesehatan untuk memberikan pemahaman yang lengkap mengenai pola hidup sehat dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Upaya ini sangat penting mengingat perubahan status sosial ekonomi masa kini telah mempengaruhi gaya hidup kita,” ujar Chief Operating Officer AXA Financial Indonesia, Faustinus Wirasadi.

Gaya hidup yang kurang sehat seperti aktivitas olahraga yang kurang, asupan gizi tak seimbang, kurang istirahat, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol, dapat meningkatkan resiko penyakit tidak menular seperti stroke, diabetes, kanker, dan jantung.

Berdasarkan Sample Registration Survey (SRS) 2014, survei kematian skala nasional terhadap 41.590 kematian sepanjang 2014 yang dilakukan Balitbangkes Kementerian Kesehatan, menunjukkan bahwa stroke dan jantung adalah penyebab kematian pertama dan kedua di Indonesia pada 2014 dengan persentase masing-masing 21,1 persen dan 12,9 persen.

“Oleh karena itu, sebagai institusi yang berpengalaman di bidang perlindungan kesehatan, kami ingin menginspirasi masyarakat luas untuk memperhatikan kesehatan mereka secara menyeluruh,” tambah dr. Faustinus.  

Selain perwakilan dari AXA Financial Indonesia sebagai penggagas “Sehat Cara Masa Kini”, pakar kesehatan dan dokter spesialis juga hadir sebagai pembicara untuk membahas topik-topik kesehatan yang tengah hangat dibicarakan masyarakat.

Chef dengan keahlian di bidang makanan sehat juga turut hadir untuk mengajarkan masyarakat membuat menu makanan dengan gizi seimbang dan mudah. Kegiatan ini, kata Faustinus, juga diadakan untuk mendukung semangat Kampanye Kesehatan 2015 #IngatSehat serta produk perlindungan kesehatan terbaru dari AXA Financial Indonesia yakni Family FlexiHealth.

Family FlexiHealth merupakan produk perlindungan kesehatan yang memberikan manfaat lebih untuk seluruh keluarga dengan premi yang lebih terjangkau bila mengikutkan anggota keluarga dalam perlindungan termasuk anak-anak, suami-isteri dan kakek-nenek, dengan cakupan perlindungan skala internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement