Senin 20 Apr 2015 13:11 WIB

Mirza Adityaswara Yakin Tiga Calon Deputi Kompeten

Mirza Adityaswara
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Mirza Adityaswara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara meyakini tiga calon Deputi Gubernur BI yang diajukan presiden memiliki kompetensi dan integritas yang baik.

"Kami sebagai pimpinan yakin bahwa ketiga kandidat adalah yang terbaik dari Bank Indonesia. Ketiganya memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi," ujar Mirza saat mendampingi tiga calon deputi ke Komisi XI, Jakarta, Senin (20/4).

Mirza menuturkan, kendati ketiga calon memiliki pengalaman yang berbeda dalam berkarir di BI, namun ia menilai ketiga calon memiliki keuletan dan kesiapan dalam menghadapi tantangan yang akan dihadapi Bank Indonesia.

"Kami yakin ketiganya siap dan mampu apabila diberikan tugas dan amanah sebagai Deputi Gubernur BI nantinya bersama-sama anggota Dewan Gubernur lainnya bahu membahu mewujudkan tugas BI," kata Mirza.

Pada Senin ini, Komisi XI menggelar uji kelayakan dan kepatutan tiga Calon Deputi Gubernur BI yakni Dody Budi Waluyo, Erwin Rijanto, dan Hendy Sulistiowati.

Dody Budi Waluyo saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola Bank Indonesia.

Sementara itu, Erwin Rijanto menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Surveillance Sistem Keuangan.

Sedangkan, Hendy Sulistiowati adalah Direktur Eksekutif Departemen Statistik dan merupakan satu-satunya wanita yang menjadi kandidat Deputi Gubernur BI menggantikan Halim Alamsyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement