Sabtu 20 Dec 2014 21:52 WIB

Skytrax Akui Garuda Telah Memenuhi Standar Bintang Lima

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia parkir di Terminal 2 Bandara Internsional Soekarno-Hatta, Banten, Ahad (29/6).
Foto: Republika/Wihdan H
Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia parkir di Terminal 2 Bandara Internsional Soekarno-Hatta, Banten, Ahad (29/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Maskapai penerbangan Indonesia, Garuda Indonesia meraih sebagai maskapai Bintang Lima. Peringkat ini dinobatkan oleh Skytrax yang merupakan lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London, pada hari Kamis (11/12), siang waktu setempat. 

Pengakuan Garuda Indonesia sebagai maskapai Bintang Lima ini merupakan hasil dari transformasi yang dilaksanakan Garuda Indonesia. Khususnya dalam hal standar dan kualitas pelayanannya.

''Pencapaian ini juga merefleksikan kerja keras maskapai tersebut dalam beberapa tahun terakhir, dan kami pada hari ini dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah memenuhi standar sebuah maskapai Bintang Lima,'' ujar CEO Skytrax, Edward Plaisted.

Menurut Edward, pemeringkatan maskapai tersebut didasarkan pada penilaian menyeluruh terhadap produk dan layanan Garuda Indonesia. Baik ground service di bandara maupun inflight service dalam penerbangan yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

''Kami menemukan banyak hal penting pada fakta bahwa mayoritas penumpang melakukan perjalanan dalam kelas Ekonomi. Hal tersebut menunjukkan kualitas dan konsistensi dari standar yang dihadirkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dalam pelayanannya, dan ini berkontribusi besar terhadap hasil penilaian Garuda Indonesia sebagai maskapai Bintang Lima,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement