Rabu 17 Dec 2014 19:28 WIB

Rupiah dan IHSG Diprediksi Menguat

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rupiah
Rupiah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mandiri Sekuritas menilai Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan terus menguat. Bahkan hingga akhir 2014 diprediksi bisa mencapai level 6.350.

Head of Equity Research Mandiri Sekuritas John Rachmat mengatakan, investor tidak perlu khawatir masalah rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Pasalnya, pada Jumat mendatang setelah bank sentral AS memberikan pengumuman, pasar akan tenang kembali.

''Ketakutan pasar yang utama adalah hasil The Federal Open Market Komittee (FOMC) dikhawatirkan mereka akan memberikan sinyal suku bunga acuan bank sentral AS akan lebih awal dari konsensus,'' kata dia dalam Konferensi Pers Akhir Tahun 2014 PT Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (17/12) sore.

John menerangkan, konsensus menilai kenaikan suku bunga oleh The Fed akan dilakukan pada Juni tahun depan. Dia menuturkan, FOMC menyatakan, menjaga suku bunga rendah untuk jangka waktu tertentu.

Apabila dalam pernyataannya untuk jangka waktu tertentu dihapus maka suku bunga The Fed akan naik tidak lama lagi. Konsensus menilai akan dilakukan juni tahun depan.

Kalau seandainya, The Fed, menyatakan tetap mempertahankan bunga rendah untuk beberapa waktu, ia yakin semuanya akan berakhir. Bahkan ia yakin kenaikan suku bunga The Fed tidak akan dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement