Ahad 30 Nov 2014 16:27 WIB

Menteri Susi: Konsumsi Ikan Jadi Modal Hadapi Pasar Bebas

Rep: c85/ Red: Agung Sasongko
Menteri Susi, keempat dari kanan
Foto: Maman Sudiaman/Republika
Menteri Susi, keempat dari kanan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjhiastuti, menghadiri acara puncak perayaan hari Ikan Nasional di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Ahad (30/11). Di sela acara tersebut, Menteri Susi menekankan manfaat konsumsi ikan untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya, agar masyarakat Indonesia siap mengahdapi pasar bebas.

"Kita kampanyekan supaya manusia-Indonesia pada saat global market open nanti, sudah menjadi manusia yang unggul karena makan cukup gizi cukup protein," jelas Susi di depan awak media.

Hari Ikan Nasional sendiri dirayakan untuk pertama kalinya pada tahun ini. Peringatan ini demi menggalakkan lagi konsumsi ikan nasional yang saat ini masih tergolong rendah. Berdasarkan catatan KKP, konsumsi ikan Indonesia masih 35 kg perkapita per tahunnya atau 60-70 gram perharinya. Angka ini masih jauh dari rata-rata dunia yang konsumsi ikan rata-ratanya 115 gram perharinya.

Untuk itu, Susi mendorong seluruh pihak, khususnya awak media untuk ikut ambil bagian dalam mengkampanyekan konsumsi ikan. "Saya bilang , media anda semua punya pekerjaan terdepan, semua harus mengkampenyakan satu menit sehari harus ada kampanye makan ikan. Manusia indonesia hebat. Saya blacklist wawancaranya kalau tidak," lanjutnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement