Jumat 24 Oct 2014 23:49 WIB

Maybank Syariah Biayai PT Radana Rp 50 Miliar

Maybank Syariah Indonesia
Foto: MSI
Maybank Syariah Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Bank Maybank Syariah Indonesia, kembali mengucurkan fasilitas pembiayaan kepada perusahaan pembiayaan puluhan miliar rupiah. Melalui akad murabahah dengan jangka waktu tiga tahun senilai Rp 50 miliar, MSI membiayai PT Radana Bhaskara Finance Tbk ( Radana Finance ), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor.

Presiden Direktur MSI, Norfadelizan Abdul Rahman mengatakan pembiayaan dengan akad  murabahah ini diberikan dengan jangka waktu pembiayaan selama 3 tahun dengan nilai pembiayaan sebesar Rp 50 miliar. Pembiayaan akan digunakan untuk pembiayaan kendaraan roda dua dan roda empat yang diperuntukan bagi masyarakat.

Dengan fasilitas pembiayaan ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah pembiayaan kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Radana Finance kepada masyarakat. Norfadelizan menyatakan Radana Finance dalam dua tahun terakhir mengalami pertumbuhan pesat dalam hal pembiayaan kendaraan roda dua.

Oleh karenanya Maybank Syariah mendukung pertumbuhan tersebut dan melakukan sinergi dalam fasilitas pembiayaan berbasis syariah. Tujuannya demi mewujudkan perkembangan ekonomi syariah dan juga ikut memasyarakatkan produk-produk syariah khususnya dalam pembiayaan.

Sebelumnya, PT Bank Maybank Syariah Indonesia memberikan  fasilitas pembiayaan syariah senilai Rp.100 miliar kepada PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance). Mandala Multifinance adalah perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan kendaraan bermotor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement