Rabu 17 Sep 2014 14:19 WIB

Penerbangan Langsung Jakarta-London Dorong Aktivitas Bisnis Kedua Negara

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Jakarta-London (Inggris) sebanyak lima kali dalam satu pekan. Dengan dibukanya jalur penerbangan baru ini, diharapkan dapat mendorong aktivitas bisnis di kedua negara.

"Pembukaan layanan baru ini akan mendorong aktivitas bisnis antara Indonesia dengan Inggris serta menawarkan konektivitas mulus dari dan ke sejumlah daerah tujuan dalam jaringan global dan regional Garuda, termasuk kawasan Asia Pasifik," kata Presiden Direktur Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dalam rilis yang diterima ROL, Rabu (17/9).

Emirsyah menjelaskan penerbangan ini juga akan menghubungkan layanan penerbangan dari Jakarta ke sejumlah ibukota di Australia seperti Sydney, Melbourne, Brisbane dan Perth. Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Jakarta – Amsterdam – London (PP) dengan pesawat Boeing 777-300ER dengan kapasitas 314 penumpang.

Pembagian jumlah tempat duduk yang tersedia, antara lain: 8 kursi Kelas Satu, 38 kursi Kelas Bisnis dan 268 kursi untuk kelas Ekonomi. Kursi dilengkapi dengan fasilitas Inflight Connectivity termasuk jaringan WiFi dalam pesawat dan pelayanan Live TV bagi penumpang semua kelas dan 'Koki khusus' bagi penumpang Kelas Satu.

Peluncuran rute terbaru Garuda Indonesia ini dilakukan pada 19 Agustus lalu dengan penerbangan perdana pada 8 September 2014 lalu. Duta Besar Inggris Sementara, Rebecca Razavi, mengatakan pihaknya menyambut adanya jalur penerbangan langsung Jakarta-London oleh Garuda Indonesia.

"Langkah ini akan semakin mempererat hubungan kami dengan Indonesia, meningkatkan bisnis dan pariwisata bagi kedua negara yang akhirnya juga akan menghubungkan kedua ibukota besar yaitu Jakarta dan London," kata Rebecca.

Seperti diketahui Inggris dan Indonesia memiliki banyak persamaan nilai-nilai sebagai negara kepulauan yang demokratis dan keragaman penduduk dari latar belakang dan agama yang berbeda. Rebecca berharap ada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang datang ke Inggris untuk melihat sendiri persamaan-persamaan tersebut.

"Semoga anda menikmati indahnya pedesaan kami, menyaksikan pertandingan sepakbola, menempuh pendidikan di berbagai universitas bergengsi dan menikmati keramah-tamahan masyarakat Inggris.”

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement