Ahad 31 Aug 2014 16:47 WIB

Sofyan Kelola Hotel Syariah di Bandung

Berbincang usai penandatanganan kerjasama pengelolaan Hotel Specia Bandung oleh PT.Sofyan Hotels Management & Consultant di Jakarta, Jumat (29/8).  (Prayogi/Republika)
Foto: Prayogi/Republika
Berbincang usai penandatanganan kerjasama pengelolaan Hotel Specia Bandung oleh PT.Sofyan Hotels Management & Consultant di Jakarta, Jumat (29/8). (Prayogi/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sofyan Hospitality kembali menyelesaikan perjanjian kerja sama pengelolaan hotel dengan salah satu hotel. Kali ini Sofyan Hospitality bekerjasama dengan PT Specia Berkah Jaya.  

Dalam kerja sama tersebut, Sofyan Hospitality akan bertindak sebagai operator hotel berlantai 3 dengan jumlah kamar 28 tersebut. Sehingga ke depan hotel yang terletak di Buah Batu, Bandung itu akan memiliki nama ''Hotel Sofyan Inn Specia Bandung''.

Pemilik PT Specia Berkah Jaya, Siti Farida Handoyo ini mengatakan pihaknya memang sengaja menggandeng Sofyan Hospitality. Ia mengaku tertarik dengan konsep syariah dan yakin akan potensi halal di Kota Bandung.

Apalagi kini pemerintah Indonesia kini mendukung pengembangan wisata syariah. ''Saya percaya dengan manajemen Hotel Sofyan yang cukup berpengalaman,'' ucap dia kepada media, Ahad (31/8).

Di lokasi yang sama, Riyanto Sofyan mengatakan Bandung sebagai kota wisata memiliki prospek yang sangat cerah. Apalagi bisnis hotel di Bandung memiliki karakter yang unik dimana tiap penginapan memiliki konsep sendiri.

Sementara di saat yang sama, belum banyak hotel yang mengembangkan konsep syariah. Ia pun yakin okupansinya akan tinggi karena konsep syariah memiliki nilai plus.

Belum lagi banyak wisatawan asal Malaysia yang lebih melek syariah datang ke Bandung. ''Kami akan memasarkan hotel ini melalui jaringan kerjasama dengan Permaisuri Group asal Malaysia,'' ucap dia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement