Ahad 22 Jun 2014 15:02 WIB

BRISyariah Raih Predikat Bank Terbaik di Expo Perbankan Syariah

BRISyariah raih predikat bank terbaik di iBExpo Syariah
Foto: Istimewa
BRISyariah raih predikat bank terbaik di iBExpo Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Expo Perbankan Syariah terbesar bulanan yaitu iB Vaganza 'Serunya Ber-Bank Syariah' kembali digelar. Bertempat di Depok Town Square – Kota Depok yang berlangsung mulai Kamis hingga Ahad (19-22/6). Expo ini diprakarsai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diikuti seluruh perbankan syariah nasional dan BPRS yang ada di Kota Depok.

Mengulang sukses  expo iB Vaganza sebelumnya, BRISyariah kembali menjadi bank terbaik dan terbesar dalam perolehan account baru selama event berlangsung. Tercatat lebih dari 5.000 account Dana Pihak Ketiga (DPK) baru baik Tabungan, Deposito dan Giro yang diraih. Volume DPK yang didapat lebih dari Rp 5 miliar.

Tidak hanya dari sisi DPK, dari pembiayaanpun produk-produk BRISyariah menjadi idola masyarakat. Selama expo iB Vaganza digelar empat hari, tercatat sebanyak 10 account pembiayaan baru dengan volume Rp 30.85 miliar.

Dalam kegiatan iB Vaganza kali ini, BRISyariah mendapat kepercayaan dari tiga  lembaga untuk co branding bagi anggotanya. Yaitu dari HASMI (Harokah Suniyah untuk Masyarakat Islam), PINTAR PLUS (untuk Leasing & Koperasi), serta USMANIYAH Tour & Travel Umrah Haji dengan total 4.500 kartu atm.

Masyarakat banyak memilih Tabungan Faedah BRISyariah iB karena fasilitas serba mudah dan gratisnya : GRATIS biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM; GRATIS tarik tunai, cek saldo dan transfer di semua mesin atm Bank BRI, jaringan ATM Prima dan Bersama; serta GRATIS biaya debit Prima.

Dalam siaran persnya kepada ROL, menjelang tahun keenam  usianya, jaringan distribusi BRISyariah telah mencapai 265 di seluruh Indonesia. Strategi bisnis BRISyariah menitikberatkan pasarnya pada individu dan bisnis wirausaha baik skala kecil maupun menengah.

Untuk kedua segmen tersebut, serangkaian produk dan jasa perbankan berbasis syariah yang ditawarkan yakni : 1.  Produk Penghimpunan Dana (Tabungan Faedah BRISyariah iB, Giro BRISyariah iB, Deposito BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, Tabungan Impian BRISyariah iB), 2. Produk Penyaluran Dana (Pembiayaan Komersil BRISyariah iB, Pembiayaan SME & Linkage BRISyariah iB, Mikro BRISyariah iB) dan 3. Produk Pembiayaan Konsumer (KPR, KKB, Gadai Emas, Kepemilikan Logam Mulia, Pembiayaan Umrah), dan 4. Layanan Akses (Remittance BRISyariah iB, Mini Banking, SMS Banking/ Mobile Banking BRISyariah iB, Cash Management System (CMSBRIS), ATM/EDC/Telephone Banking).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement