Jumat 16 May 2014 16:18 WIB

Chatib Siap Kerja Sama dengan CT

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Indira Rezkisari
Chairul Tanjung
Foto: Republika- Yoghi Ardhi
Chairul Tanjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi menunjuk Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tandjung sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa. 

Hatta, seperti diketahui, telah mengajukan pengunduran dirinya lantaran akan bertarung dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014.  Kepastian CT, sapaan akrab Chairul, menjadi menko disampaikan langsung oleh Presiden di kantornya, Jumat (16/5). 

Menteri Keuangan Chatib Basri saat ditemui di kantornya, Jumat (16/5), mengucapkan selamat atas penunjukkan CT.  Chatib mengaku optimistis pengusaha pemilik CT Corpora itu bisa menjalankan amanah barunya dengan baik.  "Saya yakin bisa kerja sama," ujar Chatib. 

Terlebih, Chatib mengaku telah mengenal CT sejak lama yakni saat menjalankan amanah di KEN.  "Dulu dia dan sampai sekarang dia ketua (KEN), sedangkan saya wakil ketua," kata Chatib.  Saat ditanya prioritas tugas CT, Chatib mengatakan, "Tinggal selesakan saja yang sudah berjalan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement