Ahad 11 May 2014 13:22 WIB

Investasikan 430 Juta Euro, Michelin Bangun Pabrik Sintetis di Indonesia

Rep: Yulianingsih/ Red: Maman Sudiaman
Belum ada ban yang dibuat untuk mobil secepat itu. Michelin digandeng untuk menerjemahkan kebutuhan tersebut
Foto: VIA YOUTUBE
Belum ada ban yang dibuat untuk mobil secepat itu. Michelin digandeng untuk menerjemahkan kebutuhan tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Produsen ban ternama di dunia, PT Michelin berencana akan membangun pabrik baru di Indonesia. Pabrik sintetis untuk bahan dasar pembuataan ban ini diproyeksikan akan selesai di bangun 2017 mendatang.

Menurut Country Director Michelin Indonesia, Jean Charles Simon, untuk pendirian pabrik baru ini pihaknya bekerjasama dengan perusahaan lokal. Investasi yang akan ditanam Michelin untuk rencana ini di Indonesia sebesar 430 juta Euro. "Saat ini pabrik kita di Asia Tenggara ada di Bangkok," ujarnya saat peluncuran produk ban baru Michelin yaitu X Coach Energy Z di Yogyakarta, Sabtu malam (10/5).

Produk ban baru Michelin ini diperuntukkan bagi bus pariwisata. Selain di Yogyakarta produk baru ban radial Michelin ini juga dikenalkan di Jakarta dan Surabaya.

Pembangunan pabrik baru ini diharapkan akan semakin mengukuhkan pososi Michelin sebagai produsen ban radial yang diperhitungkan di Indonesia. Pasalnya menurut Simon, pangsa pasar ban radial di Indonesia 2013 lalu sekitar 16 persen. Pada 2019 mendatang kata dia, diperkirakan akan meningkat hingga 28 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement