Selasa 01 Apr 2014 22:22 WIB

Wamen ESDM Jadi Komisaris Pertamina

Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo.
Foto: Antarafoto
Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menunjuk Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo sebagai Komisaris PT Pertamina (Persero) yang baru.

Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Pertamina Ali Mundakir dalam siaran pers di Jakarta, Selasa, mengatakan pengangkatan Susilo berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN, selaku rapat umum pemegang saham, dengan Nomor SK-65/MBU/2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Selain Susilo, SK yang berlaku mulai Selasa tersebut, juga menyebutkan penunjukan Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo sebagai Komisaris Pertamina.

Keduanya menggantikan Dirjen Migas Kementerian ESDM Edy Hermantoro dan Wakil Menteri BUMN Mahmudin Yasin yang diberhentikan secara hormat.

Edy dan Mahmudin telah menjadi anggota Dewan Komisaris Pertamina sejak April 2013.

Dengan pengangkatan dan pemberhentian tersebut, susunan Dewan Komisaris Pertamina menjadi Komisaris Utama Sugiharto dengan empat komisaris.

Sebanyak empat komisaris itu, yakni Nurdin Zainal, Susilo Siswoutomo, Bambang Brodjonegoro, dan Gatot Trihargo.

Mantan Menteri Negara BUMN Sugiharto dan Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis TNI Nurdin telah menjabat Komisaris Pertamina sejak 6 Mei 2010, sedangkan Bambang yang juga Wakil Menkeu, sejak 2013.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement