Ahad 30 Mar 2014 07:39 WIB

Hary Tanoe: Indonesia Bisa Kalahkan Ekonomi Malaysia

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekonomi Indonesia bisa melampaui Malayasia. Pendapatan per kapita Malaysia Rp 11 juta perbulan bisa dilampui Indonesia dengan pendapatan perkapita Rp 12 juta per bulan.

"Saya yakin kita bisa mengalahkan ekonomi Malaysia," kata bakal calon wakil presiden Hanura, Hary Tanoesodibjo dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (30/3).

Hary menyatakan jika pendapatan per kapita Indonesia Rp 12 juta pe rbulan, maka Indonesia bisa menembus peringkat lima besar negara ekonomi maju. Menurut Hary, hanya butut 10 tahun untuk bisa mencapai target itu.

"Tidak sulit asalkan maksimalkan potensi yang dimiliki berdasarkan prinsip bersih, peduli,  dan tegas," ujar Hary.

Perbaikan ekonomi mesti dimulai dari perbaikan keamanan, penegakan hukum, perlakuan yang adil bagi seluruh warga negara. Selanjutnya, kata Hary, harus program ekonomi yang memihak petani, nelayan, UMKM, buruh, dan pengembangan industri padat karya yang memberi nilai tambah serta pembangunan infrastruktur.

"Jika Indonesia menjadi negara maju masyarakat yang kurang mampu dapat dibantu oleh negara seperti pendidikan, kesehatan, perumahan dan bantuan tunjangan lainnya," kata Hary.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement