Senin 24 Mar 2014 13:36 WIB

BRI Syariah Tak Takut Bersaing dengan Bank Konvensional

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Nidia Zuraya
BRI Syariah.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
BRI Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perbankan syariah kini tak lagi bersaing antar sesama, namun juga dengan konvensional. Khususnya dalam memperebutkan dana murah.

Apalagi bunga deposito di bank konvensional terbilang besar. Angka bunga rata-rata sebesar jaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yaitu 7,5 persen.

Namun, tingginya bunga deposito perbankan konvensional tak membuat BRI Syariah gentar. Karena, menurut Sekretaris Perusahaan PT Bank BRI Syariah, Lukita T Prakasa, pricing hanya satu dari banyak faktor bagi nasabah menempatkan dananya di perseroannya.

Faktor lainnya, tutur dia, adalah begitu amannya dana mereka ditempatkan di BRI Syariah. Karena Fitch mengeluarkan nilai rating hingga AA+ (double A plus) bagi BRI Syariah.

Hal ini menandakan sangat aman menempatkan Dana di BRI Syariah. Selain itu faktor layanan dan kecepatan transaksi di BRI Syariah yang sangat baik.

Semua itu merupakan nilai tambah bagi BRIS dalam melayani nasabah yg menempatkan Dana di BRI Syariah. ''Jadi BRI Syariah tidak terlalu khawatir dengan bank bank yang menawarkan pricing tinggi,'' tutur dia kepada ROL, Senin (24/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement