Senin 24 Feb 2014 15:24 WIB

Jangkau Wilayah Pelosok, BRI Akan Luncurkan Kapal

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
Nasabah mendapatkan pelayanan dari petugas di Kantor Cabang PT Bank Rakyat Indonesia.
Foto: ANTARA/Teresa May
Nasabah mendapatkan pelayanan dari petugas di Kantor Cabang PT Bank Rakyat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) akan mengoperasikan kapal untuk melayani kebutuhan perbankan di pelosok. Kapal rencananya akan diluncurkan pada semester II-2014. "Kapal sudah jadi. Ada 4 kapal," ujar Direktur Keuangan BRI Achmad Baiquni yang ditemui usai Peluncuran Mobil SIMOLEK, Senin (24/2).

Kapal-kapal tersebut akan melayani kebutuhan perbankan bagi masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terpencil, terutama di kawasan Indonesia Timur. Pulau-pulau tersebut saat ini belum bisa terjangkau oleh unit dan kantor cabang.

Kapal tersebut akan menjangkau pulau tersebut selama seminggu sekali. BRI menggunakan kapal tersebut untuk kegiatan operasional seperti yang dilakukan oleh Teras BRI Keliling. Jika potensi di pulau tersebut baik, BRI akan membangun kantor atau Teras BRI di pulau tersebut.

Ia mengakui, investasi di kapal tidak terlalu besar. "Kita anggarkan Rp 20 miliar untuk kebutuhan kapal," ujarnya. Baiquni mengatakan, jika permintaan akan kapal tersebut meningkat, BRI akan menambah jumlah kapal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement